Saturday, February 13, 2016

Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban

Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban - Kali ini Pusat Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban, anda bisa menyimak artikel kami tentang Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban dibawah ini.
Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban


Dalam balapan, putaran mesin yang melejit kerap menjadi acuan demi meraih kecepatan yang semaksimal mungkin pada sepeda motor. Namun, hal-hal kecil jadinya pun kerap terabaikan.

Dalam Yamaha Racing Academy, para pebalap ditekankan untuk punya manajemen ban. Dengan demikian, banyak efek yang bisa diperoleh, termasuk menghindari ban cepat aus.

"Pebalap bukan hanya tahu spek motor dan kemampuan motor, tapi juga harus punya manajemen motor dan dirinya, yang ada korelasinya dengan ban," kata Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.

Ia juga mengatakan, jika pebalap dan motornya sudah menjalankan manajemen dengan baik, maka gejala yang tidak diinginkan pada ban dalam balapan bisa dihindari.



"Hal ini penting untuk menghindari gejala selip ban, ban cepet abis, atau terpeleset," tambahnya.

Seperti diberitakan, Yamaha sedang mengadakan program jangka panjang Yamaha Racing Academy untuk mendidik pebalap Indonesia dan mengarahkannya untuk terjun di ajang internasional. Terakhir, para pebalap terpilih diboyong ke Sirkuit Suzuka Jepang untuk menjalani balapan Suzuka 4 Hours Endurance Race

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Yamaha: Pebalap Tak Boleh Abaikan Manajemen Ban ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.