Saturday, February 13, 2016

YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor

YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor - Kali ini Pusat Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor, anda bisa menyimak artikel kami tentang YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor dibawah ini.
YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor


Yamaha Riding Academy (YRA) memasuki tahap ketiga di sirkuit Sentul, Rabu (28/8). YRA Step 3 diikuti 9 rider Yamaha di bawah bimbingan instruktur asal Jepang Yoshiyaki Kato selama dua hari 28-29 Agustus 214, dan menjadi bagian dari persiapan pemantapan YRA internasional di Okayama, Jepang, Oktober mendatang.

Fokus YRA Step 3 menitikberatkan pada edukasi menemukan setting motor yang terbaik bagi masing masing pebalap, tentang gear dan sprocket. Semuanya adalah bekal ke depanya untuk YRA di Okayama. Setting sprocket melatih feeling rider terhadap perubahannya agar bisa optimal dengan menggunakan R6.

Teknik-teknik membalap yang perlu disempurnakan masih seputar racing line, breaking, setingan motor dan juga fisik pebalap yang akan berhadapan dengan suhu dingin di Okayama saat YRA internasional nanti.



Untuk YRA Step 3, enam mekanik tim Yamaha Racing Indonesia yang mendampingi pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance Race Juli lalu. Enam mekanik itu Selamet Suhendra, Panuntun Masadiono, Bowo Raharjo, Emanuel Tafui, Bawa Wijayanto, Ari Pristiawan. Mereka turut mengantarkan kemenangan dan runner up Yamaha Racing Indonesia Team yang diwakili Sudarmono, Sigit PD, Imanuel Pratna, Shigeru Ibaraki.

Pemahaman pebalap akan sirkuit sangat penting agar mencapai hasil maksimal saat kompetisi. Sejumlah latihan yang digenjot Yamaha untuk pebalapnya di Jepang cocok dilakukan di sirkuit-sirkuit negeri itu yang memiliki tingkat kesulitan unik. Sirkuit Okayama satu kali disambangi tim Yamaha Racing Indonesia pada April lalu untuk latihan dalam persiapan menuju 2014 Suzuka 4 Hours Endurance Race.



”Yamaha Riding Academy lokal terakhir di tahun ini masih fokus pada penyempurnaan teknik balap. Kami ingin agar para pebalap semakin memahami pembelajaran profesionalisme menuju tingkat lebih tinggi lagi di level dunia. Dengan kerap mendidik mereka juga di Jepang, hasilnya sudah terlihat dengan gelar dan runner up 2014 Suzuka 4 Hours, rekor fastest time dan rider non Jepang pertama pole position (Sudarmono),” ujar Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

“Di Okayama nanti, rider diberikan kesempatan lagi untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga dalam perjalanan panjang ke tujuan tertinggi (MotoGP 2018),” papar Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia,” tambahnya.



Sembilan pebalap peserta YRA Step 3 - 2014:

1.Tamy Pratama - SND

2.Fitriansyah Kete - TJM

3.Sudarmono – DS Moto

4.Imanuel Pratna - Indoprom

5.M Fadhil - Bkms

6.M Zaky – Ridlatama

7.Sigit PD - Yonk Jaya

8.Yoga Adi Pratama - Ridlatama

9.Ricky Ananda - HRVRT

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul YRA Step 3 Fokus Menemukan Setingan Motor ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.